Modal yang dibutuhkan untuk jadi agen laku Pandai (agen46,brilink,btpn wow!,agen laku,b-tunai)

Berapa Modal Untuk Menjadi Agen Bank ? –  Banyak orang beranggapan bahwa untuk menjadi agen di sebuah Bank itu perlu dana banyak. Padahal modal yang dibutuhkan untuk menjadi agen di sebuah Bank penyelenggara laku pandai tidaklah seperti itu, anda bisa memulai dengan modal seadanya.

sebelum kita bahas lebih lanjut. mungkin baiknya kita memahami sistem kerja menjadi agen bank (brilink,agen46, btpn wow,b-tunai,simobi,agen laku,agenmu dll). Karena dengan pemahaman yang baik mengenai alur kerjanya maka kita akan dapat menentukan berapa modal yang perlu di persiapkan. Karena pada prinsipnya menjalankan usaha ini tidak perlu modal banyak tetapi tidak juga harus modal sedikit. Artinya kita harus menyesuaikan berapa kebutuhan transaksi agar usaha bisa jalan.

Sistem Kerja Usaha Agen Bank laku pandai

Salah satu syarat utama menjadi agen laku pandai adalah  pemohon harus memiliki rekening tabungan di bank penyelenggara laku pandai. Rekening ini nantinya yang akan menjadi media penyimpan saldo untuk bertransaksi.
Segala jenis transaksi lain akan menggunakan saldo yang di rekening agen. Seperti pembayaran listrik, pembelian pulsa, pembayaran cicilan leasing, setoran tunai, tarik tuani di agen, transfer uang, dan lainnya itu langsung bersentuhan dengan saldo rekening. Jadi semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka semakin banyak saldo yang terpakai di rekening agen laku pandai.

Jadi Berapa modal yang harus agen laku pandai sediakan ?

Agen Laku pandai ada dua modal yang perlu di miliki.
1. modal yang ada di rekening tabungan
2. modal dana tunai jika ada nasabah ingin tarik tunai di agen laku pandai.

Modal di rekening tabungan nantinya itu akan terpotong saat melakukan transaksi seperti setor tunai, transfer, pembayaran atau pembelian, Sedang modal dana tunai/cash itu yang akan diserahkan ke nasabah untuk transaksi tarik tunai.


Modal bukanlah syarat utama menjadi agen sebuah bank,  karena berapapun modalnya kita masih bisa buka agen. Namun jika tanpa adanya modal di saldo rekening tabungan tentunya anda tidak bisa melakukan transaksi perbankan di rumah

Namun jika modal anda masih sedikit, anda mungkin harus membatasi untuk transaksi-transaksi dangan nominal yang besar supaya anda tidak perlu bolak balik ke kantor Bank.

Subscribe to receive free email updates: